Tim Business Ignition Batch 2 Hadir di WMGP Reborn

Setelah dua tahun pandemi, pada tahun ini Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) kembali mengadakan Widya Mandala Great Party, yang sering disebut sebagai WMGP. Kegiatan ini merupakan penutup dari rangkaian Pekan Pengenalan Kampus (PPK) yang diadakan di kampus Pakuwon. Tema besar dari WMGP tahun ini adalah Renjana Dwipantara yang dimaknai sebagai kerinduan mendalam akan keragaman dan kekayaan budaya Nusantara. Perwakilan mahasiswa baru dari 13 fakultas wajib menyuguhkan tampilan sesuai dengan sub-tema yakni tentang suku-suku di Indonesia yakni suku Jawa, suku Sunda, suku Dayak, suku Minang, suku Bugis, suku Flores, suku Madura, suku Asmat, suku Batak, suku Melayu, suku Bali dan suku Betawi.

 

Adapun rangkaian kegiatan WMGP yang dilaksanakan di tanggal 19 Agustus 2022 ini diisi dengan lomba yel-yel antar fakultas, penampilan unit kegiatan mahasiswa, serta penampilan antar fakultas dan malam puncak firework serta DJ performance. Pada kesempatan ini, mahasiswa kewirausahaan Pusat Inovasi LPPM yang menerima hibah Business Ignition turut mengisi tenant yang dibuka di area WMGP.

 

Adapun 5 (lima) brand penerima hibah Business Ignition antara lain Uplink.ID (Fakultas Kewirausahaan) dengan produk aplikasi, Mulier (Fakultas Farmasi) dengan produk clothes & fashion, Rumiyin Snack (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) dengan produk snack & bakso aci, Efrata Parfume (Fakultas Teknik PSDKU Madiun) dengan produk parfum, serta Notoroso Coffee (Fakultas Bisnis PSDKU) dengan produk kopi bubuk. Kelima tim ini tergabung dalam 1 stand untuk memperkenalkan brand kepada mahasiswa baru yang hadir dalam kegiatan WMGP, dan melakukan campaign mengenai program Business Ignition.

 

Selain melakukan campaign, juga disediakan mini games di booth untuk menarik perhatian audiens. Menjelang sore, terlihat pengunjung mulai ramai mengunjungi booth dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan interaktif. Tidak sedikit pula yang melihat dan membeli produk buatan mahasiswa yang tersedia di booth.