LIPUTAN GELAR KARYA LPPM 2023 “ Embracing The Brighter Future” di WIDYA MANDALA HALL

Gelar Karya, yang merupakan agenda rutin Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya hadir kembali di tahun 2023 dengan tema Embracing the Brighter Future. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Gelar Karya untuk pertama kalinya diselenggarakan di Gedung Auditorium Widya Mandala Kampus Pakuwon.

Rangkaian kegiatan ini diisi oleh diseminasi karya penelitian dan pengabdian masyarakat dosen Widya Mandala baik kampus Madiun maupun Surabaya. Terdapat total 16 karya penelitian dan pengabdian yang akan dipresentasikan dalam acara tersebut. Selain diseminasi, juga terdapat workshop yang diselenggarakan oleh beberapa fakultas.

Workshop yang pertama mengenai penanganan gawat darurat yang diperuntukkan untuk umum. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Fakultas Keperawatan. Workshop yang kedua dari Fakultas Farmasi tentang membuat Peel Off Masker dari Aloe. Selain diseminasi dan workshop, juga terdapat bazaar dari civitas akademik Widya Mandala Surabaya.

Beberapa varian produk antara lain penjualan produk penunjang kesehatan seperti minuman lemon sereh, bir pletok, balsam, games edukatif, snack biskuit daun kelor, layanan pemeriksaan gratis tekanan darah, komposisi tubuh, dan skrining sarkopenia, produk hasil karya mahasiswa berupa skincare, produk makanan dan produk minuman kesehatan, produk dari YoupersCafe, Layanan Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru, stand promosi kursus dan tes bahasa inggris, self care energy medicine, water filtration, air filtration, antioxidant, tentunya sangat beragam.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 1 hari pada hari Kamis, 25 Mei 2023 ini sukses dan ramai dihadiri oleh mahasiswa, dosen, dan karyawan UKWMS. Kegiatan ini melibatkan lebih dari 50 mahasiswa sebagai panitia kegiatan, dan 5 dosen sebagai panitia pendamping. Kegiatan berakhir pada pukul 15.30 ditutup dengan pembagian doorprize, pemilihan voting tenant favorit, dan menari bersama Maumere.