Kopiloe, Ready to Drink Coffee Asal UKWMS, Tampil di Arkade Market

Brand Kopiloe, produk kopi siap minum asal Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS), tampil di bazaar Arkade Market yang diselenggarakan pada tanggal 26-28 Januari 2024 di Tunjungan Plaza Convention Hall. Brand ini merupakan hasil karya dari mahasiswa Fakultas Bisnis Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Adriel Fernando Christian dari program Digital Business Management (DBM), bersama dengan anggota timnya Olyvia Nathania Santoso dan Nungki Maria Rianto dari program studi Manajemen. Mereka bertiga berhasil mendapatkan hibah pendanaan Business Ignition 2023 dan mendapat dukungan penuh dari universitas untuk mengembangkan dan mempromosikan brand Kopiloe.

Kopiloe adalah brand lokal dengan jenis produk kopi siap minum asal UKWMS yang didirikan pada tahun 2020 oleh Adriel Fernando Christian. Produk-produk Kopiloe dibuat dari biji kopi pilihan yang diproses dan dikemas dalam cup. Kopiloe menawarkan berbagai varian rasa kopi siap minum, juga minuman non-coffee yang lezat dan berkualitas dengan harga terjangkau. Selain kemasan cup, juga tersedia kemasan 1 liter dalam botol.

Karena produk yang bagus dan berkualitas inilah, Kopiloe mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program inkubasi bisnis melalui Pusat Inovasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Melalui program ini, universitas mendorong untuk “Anak WM Punya Brand”, untuk mempersiapkan lulusan Widya Mandala tidak hanya siap di dunia kerja, tetapi juga memiliki bekal pondasi kewirausahaan yang matang.

Pada event Arkade Market, Kopiloe menawarkan berbagai varian rasa kopi siap minum yang lezat dan berkualitas, seperti coffee latte, rhum coffee, salt caramel latte, dan lain-lain. Selain itu, pada event spesial ini, Kopiloe juga menyediakan Chinese New Year Hampers yang berisi produk-produk Kopiloe dengan desain yang unik dan harga yang kompetitif. Hampers ini cocok untuk dijadikan hadiah atau oleh-oleh bagi keluarga dan teman-teman di momen Imlek. Selama tiga hari, booth Kopiloe ramai dikunjungi konsumen. Tak sedikit juga influencer lokal yang mampir ke booth Kopiloe seperti mamariareview @alwaysfoodies @infokulinersurabaya @nesyarhenata @fonnytunggal @oriezky dan banyak lagi lainnya. Turut hadir pula dosen pendamping dan mentor wirausaha mahasiswa Business Ignition, Ketua Pusat Inovasi UKWMS, Yuliasti Ika Handayani dan Kepala Laboratorium Kewirausahaan Fakultas Bisnis, Deatri Arumsari Agung.

Adriel Fernando, yang kerap dikenal sebagai Nando, founder sekaligus CEO dari Kopiloe, mengatakan bahwa tujuan dari mengikuti bazaar Arkade Market adalah untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan awareness masyarakat Surabaya terhadap brand Kopiloe. Terutama bagi mereka sebagai wirausaha yang masih berstatus mahasiswa, upaya ini perlu kemauan yang besar, di tengah-tengah kesibukan semester akhir. Nando ingin menunjukkan bahwa produk kopi siap minum lokal bisa bersaing dengan produk impor yang sudah lebih dulu populer. Nando juga ingin menginspirasi mahasiswa lainnya untuk berani berwirausaha dan menciptakan produk-produk kreatif.

Untuk saat ini produk Kopiloe masih tersedia di wilayah Surabaya. Selain melayani end-user, Kopiloe juga melayani corporate client. Untuk corporate order, Kopiloe melayani baik kemasan cup maupun botol, dalam cool box sterofoam. Untuk pemesanan, dapat menghubungi Instagram @kopiloe_ atau klik di https://www.instagram.com/kopiloe_