Seminar Hasil Penelitian dan Abdimas

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) mengadakan Seminar Hasil Penelitian dan Abdimas “BANTUAN PENDANAAN PROGRAM PENELITIAN KEBIJAKAN MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA DAN PENGABDIAN MASYARAKAT BERBASIS HASIL PENELITIAN DAN PURWARUPA PTS DITJEN DIKTIRISTEK TAHUN ANGGARAN 2O2I” yang dilaksanakan selama dua hari yaitu Senin – Selasa, 20 -21 Desember 2021 pada pukul 08.30 – 16.00 wib, dan berlokasi di Hotel Swiss-Belinn Airport Surabaya. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor, Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt., Wakil Rektor 1, Ir. Aning Ayucitra, ST., M.Eng.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng., Wakil Rektor 2, Ir. Adrianus Rulianto Utomo, MP., Wakil Rektor 3, Dr. Lanny Hartanti, S.Si., M.Si. beserta para dosen undangan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.

 

Kegiatan Seminar Hasil Penelitian dan Abdimas tersebut dilakukan secara hybrid (luring dan daring). Narasumber pada hari pertama adalah Drs. Endang Taryono dengan materi “Penelitian Competitive Fund & Matching Fund”. Narasumber pada hari kedua adalah Dr. Ir. Setyo Pertiwi., M.Agr. IPU.

 

Dalam rangkaian seminar hasil tersebut juga ada presentasi Penelitian dan ABDIMAS terbaik. Pada hari pertama presentasi ABDIMAS terbaik, dengan judul “Peningkatan Generasi Penerus dalam Upaya Pengembangan dan Eksistensi Usaha Sambal Pecel di Kota Madiun, Provinsi Jawa Timur” oleh Ir. Vinsensius Widdy Tri Prasetyo., ST. MM dan tim. Selanjutnya presentasi kedua mengenai “Peningkatan Hasil Produksi Kerupuk Bawang dengan Mesin Pengering Otomatis dan Alat Pemotong pada UMKM ‘Kerupuk Susmi’ di Desa Curah Cottok, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur” oleh Ir. Andrew Joewono., ST., MT., ASEAN.Eng dan tim.

 

Pada hari kedua presentasi hasil Penelitian dan ABDIMAS terbaik, dengan judul “Dampak Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada Dosen, Mahasiswa, dan Tenaga Kependidikan di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya” oleh Dr. Hendra Wijaya, MM., CPMA dan tim. Selanjutnya presentasi mengenai “Pendampingan Penguatan Produk, Strategi Branding dan Digital Marketing untuk Meningkatkan Penjualan Produk Khas Olahan Hasil Laut UMKM di Sukolilo Baru – Kenjeran, Surabaya” oleh Dr. Margaretha Ardhanari, SE., M.Si dan tim.