Dukung Spirit Wirausaha melalui Hibah Kewirausahaan Mahasiswa Batch 2

Kemampuan berbisnis dimulai dari mengembangkan ide yang sudah dimiliki dan merealisasikannya sesuai dengan potensi pasar. LPPM yang diketuai oleh Bapak Hartono Pranjoto kembali menggelar hibah kewirausahaan mahasiswa batch kedua.

Kegiatan hibah kewirausahaan ini telah dilaksanakan sejak tahun 2021, dengan judul program kegiatan Start Up Business. Total terdapat 7 tim yang mendapatkan hibah kewirausahaan dalam program ini.

Pada tahun ini, kegiatan ini diubah nama menjadi Wimapreneur Business Ignition untuk mencakup lebih luas kegiatan kewirausahaan di berbagai fakultas. Kegiatan dimulai dengan sosialisasi, ini akan membantu mahasiswa untuk menggali ide-ide dan melihat lebih jeli peluang yang ada, sehingga ide tersebut dapat diwujudkan nantinya dan disusun dalam bentuk proposal pengembangan bisnis yang baik.

Kegiatan Roadshow perdana dilaksanakan pada Sabtu, 26 Februari 2022, oleh MC dari Fakultas Vokasi, Mega Maria Regina pukul 10 pagi. Dilanjutkan pembukaan oleh Bapak Hartono Pranjoto. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara daring dengan format webinar dengan narasumber eksternal, Dwi Indra Purnomo yang merupakan founder The Local Enablers. Beliau juga merupakan dosen Universitas Padjajaran Bandung. Pada sesi webinar ini, dimoderatori oleh dosen Fakultas Bisnis, Ibu Deatri Arumsari Agung, mahasiswa mendapatkan materi tentang menciptakan produk yang dicintai pelanggan, menemukan titik temu antara user goals dan business goals, formulasi model bisnis melalui model canvas, juga funnel marketing. Sesi kedua merupakan sesi sosialisasi kompetisi Wimapreneur Business Ignition. Sebanyak 237 mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini, diberikan informasi dan motivasi sehingga dapat terdorong untuk mengikuti kompetisi Wimapreneur Business Ignition 2022.