Business Ignition Kembali Digelar di 2023, Ini Dia Liputan Kickoff Programnya!

Program hibah internal kewirausahaa mahasiswa, Business Ignition, kembali digelar oleh Pusat Inovasi yang berada di bawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Kickoff program telah dilaksanakan pada hari Kamis, 9 Februari 2023 dan dihadiri oleh sekitar 90 mahasiswa, serta beberapa dosen yang berasal dari berbagai program studi di Widya Mandala. Kegiatan dilaksanakan di ruang A-301, dibuka oleh Ketua LPPM, Ir. Hartono Pranjoto, Ph.D., IPU., ASEAN Eng. yang secara simbolik meresmikan program dibuka dengan memukul gong. Acara dilanjutkan dengan sosialisasi dan sharing session dari para peserta Business Ignition tahun sebelumnya, baik dari kampus Surabaya maupun dari Kampus Madiun.

Di tahun ketiga ini, Business Ignition masih akan hadir dengan dua skema yakni Bright Business Ideas (bagi tim yang memulai dari ide usaha) dan Scaling-Up Business (bagi tim yang telah menjalankan usaha). Sharing session disampaikan oleh Ade Fourma (PSDKU Manajemen) dari brand Tshirt Bandy’s, Birgita Galuh Candra (Fakultas Farmasi) dari brand Mulier, Alfriza Divra (PSDKU Manajemen) dari brand Notoroso Coffee), Richie Wibawa (Manajemen) dari brand Pinterwest, Veronika Shinta (PSDKU Rekayasa Industri) dari brand Efrata Pafrume, serta Joshua Kresno Bawono (Fakultas Kewirausahaan) dari brand Uplink.ID. Masing-masing bercerita tentang proses seleksi hingga mentoring yang telah dilalui.

Sosialisasi dilakukan dengan pemaparan program Business Ignition 2023 yang akan dibuka kembali, dengan harapan akan semakin banyak mahasiswa yang memanfaatkan kesempatan dengan mengikuti kompetisi ini. Melalui pendanaan bisnis serta mentoring dengan ahlinya, akan memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa sebagai bekal sebelum lulus kuliah.