Skincale, Produk Skincare Lokal Rintisan Mahasiswa UKWMS, Hadir di Kepomarket

Skincale, brand lokal rintisan mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, hadir di Kepomarket 25-27 Agustus 2023 di Galaxy Mall Surabaya. Skincale merupakan salah satu brand yang mendapatkan pendanaan hibah wirausaha mahasiswa dalam program Business Ignition 2023. Tim ini mendapat dukungan untuk mengikuti event pop up market mewakili universitas di Kepomarket. Upaya ini merupakan salah satu bentuk komitmen Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya dalam mengembangkan kewirausahaan di level mahasiswa untuk dapat bersaing dengan produk yang sudah ada di pasaran.

Skincale merupakan produk skincare yang memiliki tagline “Your Dark Spot Solution”. Produk ini diformulasikan dengan kandungan utama Marine Collagen yang dapat menghilangkan bekas luka tergores, bekas jerawat, bekas luka iritasi, dan bekas gigitan nyamuk. Mentor praktisi yang mendampingi Skincale, Dedy Mahendra yang merupakan founder Blackjacks Management memiliki andil besar terhadap pengembangan produk dan membangun spirit tim dalam melebarkan sayap Skincale.

“Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam acara Kepomarket ini. Kami berharap dapat
memperkenalkan produk Skincale kepada masyarakat luas” ujar Yoane Deanita, CEO Skincale.

Skincale telah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Produk ini dijual dengan harga Rp89.000 per botol. Selama acara Kepomarket, Skincale akan memberikan promo spesial berupa diskon 25% untuk pembelian di acara, dan tambahan diskon 5% untuk mahasiswa UKWMS.

“Dengan mengikuti pop up market seperti ini, dapat menjadi pengalaman dan tantangan bagi mahasiswa untuk meletakkan produknya sejajar dengan kompetitor, dan mencari feedback dari masyarakat umum sehingga dapat menjadi peningkatan dalam upaya memasarkan produk” pungkas Yuliasti Ika Handayani, selaku Ketua Pusat inovasi LPPM UKWMS yang mendampingi Skincale di acara Kepomarket.