Diskusi dan Penyamaan Persepsi PMK Terkait Pengelolaan Dana Hibah Penelitian dan Abdimas di UKWMS

Surabaya, 05 September 2024 – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) mengadakan kegiatan Diskusi dan Penyamaan Persepsi terkait Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Republik Indonesia tentang pengelolaan dana hibah penelitian dan pengabdian masyarakat (Abdimas). Acara ini bertempat di Ruang A301 UKWMS dan diadakan secara hybrid, yang dihadiri oleh para dosen dari UKWMS Surabaya dan Madiun.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam dan keselarasan pandangan tentang tata kelola dana hibah penelitian dan Abdimas sesuai dengan ketentuan terbaru dari PMK. Pembicara utama dalam diskusi ini adalah Ir. Adrianus Rulianto Utomo, MP., IPM. Fakultas Teknologi Pertanian UKWMS, yang menyampaikan materi mengenai peraturan baru, termasuk proses administratif dan akuntabilitas pengelolaan dana hibah untuk kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dalam sesi diskusi yang interaktif, para peserta dapat mengajukan pertanyaan dan memberikan masukan terkait dengan pelaksanaan regulasi tersebut. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu para dosen memahami peraturan secara detail sehingga pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang didanai hibah dapat berjalan dengan lebih optimal dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dengan adanya kegiatan ini, UKWMS berharap para dosen semakin siap dalam mengelola dana hibah penelitian dan Abdimas, serta mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat.

 

Pemaparan Materi Oleh Ir. Adrianus Rulianto Utomo, MP., IPM.

 

Sesi Tanya Jawab