Lokakarya Penulisan Jurnal Internasional

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat telah menyelenggarakan Lokakarya Penulisan Jurnal Internasional pada hari Senin-Selasa, Rabu-Kamis tanggal 30-31 Mei, 2-3 Mei 2022 yang bertempat di Ruang Rapat LPPM Lt. 6 Kampus Dinoyo. Kegiatan ini telah diikuti oleh 10 dosen dan 5 tim pendamping dengan Prof. Ir. Suryadi Ismadji, MT., Ph.D., IPU., ASEAN Eng. dan Prof. Anita Lie, MA., Ed.D. sebagai pemateri pada pelatihan tersebut.

Tujuan utama diadakannya lokakarya penulisan jurnal internasional ber-reputasi adalah untuk meningkatkan jumlah penulisan artikel ilmiah pada jurnal internasional ber-reputasi. Tujuan kegiatan tersebut bagi peserta yaitu Peserta sadar akan pentingnya penulisan demi prestasi dan prestise UKWMS, Peserta mengerti tentang tatakelola jurnal bereputasi dan Peserta mempunyai kemampuan mendasar untuk menulis pada jurnal internasional.

Adapun materi yang diberikan yaitu pada hari pertama pembahasan makalah dan penulisan ulang dipandu oleh Tim, hari kedua Penulisan artikel jurnal internasional bereputasi dan macam-macam tipe artikel dan, Substansi isi jurnal (pembahasan, data, referensi) dan Menampilkan data (grafik, gambar, tabel) oleh Prof Suryadi Ismadji dan pembahasan makalah dan penulisan ulang dipandu oleh Tim, hari ketiga Short Course in English Grammar oleh Prof. Anita Lee dan pembahasan makalah dan penulisan ulang dipandu oleh Tim, dan pada hari keempat peserta mebuat cover letter dan penggunaan grammarly serta cara upload artikel yang dipandu oleh Tim.